Penting! Ketahui Gejala HIV yang Sering Diabaikan Banyak Orang

Gejala HIV yang Sering Diabaikan Banyak Orang - HIV atau yang memiliki kepanjangan Human Immunodeficiency Virus adalah sebuah virus berbahaya yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus ini mampu melemahkan sistem kekebalan tubuh pada manusia sehingga tak mampu lagi menahan berbagai serangan penyakit dan infeksi. Seseorang yang terjangkit virus HIV, tidak umumnya akan lebih mudah terserang berbagai penyakit. Sekalipun penyakit yang menyerang tersebut termasuk dalam kategori penyakit ringan.

Penyakit HIV memang tidak dapat diketahui secara pasti kapan menyerangnya. Namun, terdapat beberapa gejala dan ciri-ciri yang sering ditimbulkan oleh virus HIV ini saat telah menyerang tubuh. Beberapa gejala yang ditimbulkan akibat serangan penyakit HIV umumnya sama seperti penyakit biasa yang sering terjadi pada setiap orang. Seperti Demam, diare, infeksi di kulit dan lain sebagainya. Banyak orang yang menyangka gejala-gejala ini hanyalah penyakit biasa, sehingga mereka cenderung mengabaikannya.

Gejala HIV

Jika virus HIV dibiarkan, maka lama kelamaan virus ini akan semakin berkembang dan mengakibatkan AIDS atau HIV positif. Meski begitu, butuh waktu yang cukup lama untuk virus HIV berubah menjadi AIDS. Namun, jika tidak ditangani lebih serius maka tubuh akan semakin lemah dan cenderung mudah terkena berbagai penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit ganas lainnya.

Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui apakah virus HIV mnyerang tubuh kita atau tidak. Dengan begitu, kita bisa menanganinya lebih cepat meski memang tidak bisa disembuhkan hingga 100%. Namun setidaknya, kita sudah bisa memperlambat perkembangan virus berbahaya yang menyerang tubuh ini. Dibawah ini akan kami berikan untuk anda beberapa gejala HIV yang sering diabaikan banyak orang. Simak selangkapnya berikut ini.

Gejala HIV yang Sering Diabaikan Banyak Orang


Demam


Gejala HIV - Demam

Salah satu gejala HIV pertama yang ditimbulkan yaitu seseorang akan menderita demam. Demam yang diderita oleh penderita HIV ini memang seperti demam pada biasanya. Namun, yang membedakan adalah jangka waktu yang diderita. Demam yang ditimbulkan oleh virus HIV umumnya akan berlangsung cukup lama, antara 1 minggu hingga 1 bulan. Jika anda mengalami hal yang demiian tersebut, maa anda patut waspada. Agar bisa mengetahui secara pasti, anda bisa melakukan pemeriksaan laboratorium.

Diare 


Gejala HIV - Diare

Selain demam, gejala lain yang ditimbulkan oleh virus HIV ini adalah penderita akan menderita diare dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya, orang yang terjangkit virus HIV memang akan menderita penyakit diare yang cukup lama meski sudah dilakukan pengobatan. Selama menderita diare, tubuh penderita akan semakin melemah dan berat tubuhnya menurun secara drastis. Selain itu, nafsu makan penderita akan mengurang meski sudah meminum obat penafsu makan.

Menderita penyakit kulit


Gejala HIV - Menderita Penyakit Kulit

Gejala HIV selanjutnya yang sering timbul adalah penderita akan mengalami ruam dikulitnya. Ruam dikulit ini biasanya sangat sulit untuk dihilangkan meski telah diberikan pengobatan. Ruam dikulit penderita HIV biasanya berwarna merah, merah muda, coklat dan ungu. Selain itu, pada kulit penderita HIV akan timbul bintik-bintik berwarna keungu-unguan. Sama seperti ruam, bintik-bintik ini juga sulit untuk dihilangkan.

Itulah tadi beberapa informasi yang bisa kami sajikan untuk anda mengenai gejala HIV yang sering diabaikan banyak orang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »